Apa Rekomendasi Susu Yang Bagus Untuk Bayi?

Susu yang bagus untuk bayi – Air Susu Ibu atau ASI adalah asupan terbaik untuk bayi, karena kandungan nutrisinya yang lengkap dan sangat baik untuk tumbuh kembang bayi. Namun, karena berbagai hal, ada ibu yang tidak dapat memberikan ASI secara ekslusif sampai berumur 2 tahun. Mereka lalu akan memberikan susu formula untuk bayinya, dengan harapan si kecil tetap tumbuh dan berkembang dengan baik. Namun, untuk memilih susu formula yang bagus kadang masih membingungkan.  Lalu bagaimana cara memilih susu formula yang baik untuk bayi ? simak tipsnya berikut ini.

Susu Yang Bagus Untuk Bayi

Apa Rekomendasi Susu Yang Bagus Untuk Bayi?

  1. Pastikan susu tersebut cocok untuk bayi

Perhatikan apakah susu tersebut  memang cocok untuk bayi dan sesuaikan dengan usianya. Jangan sampai salah. Perhatikan pula tanggal kadaluarsanya, apakah kemasannya masih baik atau sudah rusak. Ini penting, karena jika kemasannya rusak, isinya juga sudah rusak, atau kandungan nutrisinya juga hilang.

  1. Sebaiknya pilih susu sapi

Dari ketiga susu yaitu susu kedelai, susu sapi dan susu rendah atau bebas laktosa, sebaiknya memilih susu sapi saja.  Selain susu ini paling mudah dijumpai, susu sapi juga mengandung protein whey. Pilih susu yang mengandung protein whey, karena protein ini lebih mudah dicerna oleh tubuh bayi. Susu kedelai dan susu bebas laktosa diberikan jika bayi memiliki alergi terhadap susu sapi.

  1. Pilih kandungannya

Dalam memilih susu formula ada baiknya tidak asal-asalan. Pilih susu formula yang mengandung kebaikan nutrisi untuk bayi anda. Kandungan tersebut seperti zat besi agar anak terhindar dari anemia, probiotik dan prebiotik, agar saluran pencernaan bayi sehat, AA&DHA yang sangat baik untuk penglihatan dan perkembangan otak anak.

Nah itulah tips memilih susu yang baik untuk anak.  Yang perlu diingat semua susu formula mengandung nutrisi yang hampir sama, namun berbeda merk.  Pastikan memilih susu yang belum melewati tanggal kadaluarsa dan masih jauh dari tanggal kadaluarsa. Pilih juga kemasan yang masih baik, jangan membeli susu dengan kemasan yang sudah rusak.

Namun jika setelah si kecil setelah mengkonsumsi susu mengalami gejala seperti diare, muntah, rewel, lemah atau cepat lelah ada kemungkinan susu tersebut tidak cocok untuk anak anda. Segera periksakan ke dokter apabila menunjukkan gejala tersebut. Jangan lupa untuk bertanya apakah anda perlu mengganti produk susunya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai seputar susu formula dan harganya, silahkan simak di www.hargasusu.biz.id.

Demikian ulasan singkat kami mengenai tips memilih susu formula yang baik untuk anak. Semoga informasi ini bermanfaat. Sampai jumpa !

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *